Groundbreaking stadion Taman BMW dilakukan November

Kamis, 24 Oktober 2013 - 15:47 WIB
Groundbreaking stadion Taman BMW dilakukan November
Groundbreaking stadion Taman BMW dilakukan November
A A A
Sindonews.com - Rencana Pemprov DKI membangun Stadion bertaraf Internasional di area seluas 66,6 hektare di Taman BMW, Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara rencananya akan dimulai November 2013 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengungkapkan, proses pembuatan sertifikat tanah di lahan yang akan dibangun stadion itu tak lama lagi dirampungkan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"November inilah groundbreaking, langsung pembersihan lahan cepat kok. Tahun depan akan multiyears terus mulai," kata Jokowi di Balai Kota, Kamis (24/10/2013).

Jokowi optimis, sertifikat lahan tersebut akan rampung, sehingga pembangunan stadion yang direncanakan dapat menampung 60 ribu orang itu bisa segera dimulai.

"Proses sertifikat sudah hampir selesai, jadi nanti bisa langsung dimulai. Kita lakukan pembersihan lahan terlebih dahulu," jelasnya.

Perlu diketahui, Pemprov DKI Jakarta berencana membangun stadion bertaraf Internasional serta hutan kota dan fasilitas lainnya di Taman BMW dengan menggunakan anggaran sebesar Rp1,5 triliun.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5639 seconds (0.1#10.140)