Mantan Ketua DPRD Bogor meninggal dunia

Rabu, 23 Oktober 2013 - 12:00 WIB
Mantan Ketua DPRD Bogor meninggal dunia
Mantan Ketua DPRD Bogor meninggal dunia
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iyus Djuher yang merupakan terdakwa kasus gratifikasi Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) di Tanjungsari, Kabupaten Bogor meninggal dunia di RS Darmais, Jakarta Barat hari ini.

Almarhum meninggal sekira pukul 09.50 WIB, setelah selama beberapa hari terakhir ini menderita sakit kanker hati.

"Iya bapak meninggal karena sakit kanker hati," kata Farid Ma'ruf menantu dari almarhum saat dikonfirmasi Koran SINDO, Rabu (23/10/2013).

Iyus sebelum meninggal masih menjalani proses hukum kasus gratifikasi pengurusan izin lokasi untuk TPBU di Tanjungsari, Kabupaten Bogor sebesar Rp700 juta yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu 17 April 2013.

Lebih lanjut ia menjelaskan, almarhum yang merupakan politikus Partai Demokrat Kabupaten Bogor masih berada di RS Darmais dan akan segera dibawa ke rumah duka.

Selama sakit, Iyus sedang menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor, Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan suasana duka terlihat di rumah Iyus di Komplek Balai Percobaan Perkebuna Bogor (BPPB), Blok M-8, Kelurahan Pasir Mulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah kerabat almarhum dan tetangga sudah berdatangan ke rumah Iyus. Belasan kuning mulai dipasang mulai dari ujung jalan hingga di depan rumah almarhum.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6146 seconds (0.1#10.140)