Buntut bentrokan, Brimob sambangi markas TNI

Selasa, 22 Oktober 2013 - 16:26 WIB
Buntut bentrokan, Brimob...
Buntut bentrokan, Brimob sambangi markas TNI
A A A
Sindonews.com - Pasukan Brimob Kelapa Dua Depok menyambangi markas TNI Batalyon Mekanis 201/Jaya Yuda, di Jalan Raya Bogor, Depok. Kunjungan itu terkait kasus bentrokan anggota Brimob Kelapa Dua dengan anggota Kostrad TNI Ciluar di tempat karaoke Venus, Depok beberapa waktu lalu.

Kunjungan itu juga langsung dipimpin oleh Kasie Propam Korp Brimob Kelapa Dua, Depok, AKBP Ketut Wijamika.

Rombongan Brimob itu disambut Komandan Batalyon (Danyon) Mekanis 201/JY Mayor Inf Patar Mospa Natanael Sitorus, Pasiops Kapten Inf Andi Irsan, Pasintel Lettu Inf Tatas Dwi Lalangi, Pasipers Lettu Inf Priyo, Pasilog Kapten Inf Taffiudin, serta Danki Lettu Inf F.E Sinaga. Selama ini hubungan antara Batalyon Mekanis 201 dengan Brimob Kelapa Dua diklaim sangat baik.

"Kita sambut kedatangan mereka, sekaligus saling mengenal dan bersilaturahmi. Sejarah mencatat sejak berdirinya Batalyon ini hubungan kita dengan Brimob sudah baik. Tidak pernah ada konflik apapun," terang Patar di lokasi, Selasa (22/10/2013).

Maka itu, lanjut Patar, dirinya selalu menekankan kepada anggotanya bahwa polisi adalah rekan dalam menjaga NKRI. Ia berjanji, akan lebih sering menjalin komunikasi antara TNI-Polri.

"Kita juga akan melakukan kunjungan balasan ke Brimob dengan kegiatan olahraga bersama," tuturnya.

Kasie Propam Korp Brimob Kelapa Dua, AKBP Ketut Wijamika mengaku senang bisa bertatap muka dengan anggota TNI Batalyon Mekanis 201. Menurutnya, jika TNI dan Polri bersatu, negara menjadi kuat dan tidak mudah terpecah belah.

"Kita harus solid jangan terpecah-belah. Jaga nama baik satuan. Hubungan Batalyon Mekanis 201 dan Brimob sudah rukun, karena itu kita harus saling mengenal dan bertegur sapa. Saya sangat setuju dengan moto TNI “Damai itu indah," tandas Ketut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)