Ahok yakin waduk bisa antisipasi banjir

Senin, 21 Oktober 2013 - 18:48 WIB
Ahok yakin waduk bisa...
Ahok yakin waduk bisa antisipasi banjir
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum 100 persen siap menghadapi banjir yang menjadi trend di ibu kota pada saat musim penghujan. Pasalnya kerja sama pemprov dengan pemerintahan pusat untuk normalisasi kali untuk antisipasi banjir terkendala pembebasan lahan.

"Pembebasan lahan ada sedikit masalah. Karena rusun kita sebagian belum jadi juga. Tapi kerja terus kok, walaupun tidak bisa sempurna. Kita berdoa lah enggak banjir. Tapi enggak bisa 100 persenlah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta, Senin (21/10/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mencontohkan lokasi yang pembebasan lahannya bermasalah seperti di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Selain itu di Ancol, Jakarta Utara masalah perbaikan pompa juga belum siap.

Namun demikian, Ahok yakin dengan pengerukan beberapa Waduk di wilayah Jakarta dapat mengantisipasi banjir yang mungkin terjadi musim hujan mendatang.

"Untung saja waduk Pluitnya udah lumayan. Begitu masuk, langsung bisa diturunin. Menghadapi hujan, semua waduk sudah bisa diturunin, bukan. Jadi kalau ada apa-apa masih bisa nampung," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7262 seconds (0.1#10.140)