Groundbreaking Pasar Rakyat akhir bulan ini

Minggu, 20 Oktober 2013 - 22:15 WIB
Groundbreaking Pasar...
Groundbreaking Pasar Rakyat akhir bulan ini
A A A
Sindonews.com - Pembangunan tahap awal Lima Pasar Rakyat yang digagas PD Pasar Jaya dan diagendakan dimulai pada 13 Oktober kemarin diundur hingga akhir bulan ini.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis menyampaikan, pelaksanaan ground breaking atau peletakan batu pertama lima pasar tersebut terpaksa diundur karena kendala teknis. Di antaranya belum tersedianya Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi pedagang di lima lokasi Pasar Rakyat.

"Ada kendala teknis yang membutuhkan tahapan. Paling tidak akhir bulan ini peletakan lima Pasar Rakyat bisa dimulai," katanya saat dihubungi, Minggu (20/10/2013).

Djangga menyebutkan, sejauh ini baru ada dua dari lima pasar yang pedagangnya telah dipindahkan ke tempat penampungan. Dua pasar tersebut yakni Pasar Manggis Jakarta Selatan dan Pasar Kebon Bawang, Jakarta Utara.

"Di Pasar Pesanggrahan, Kampung Duri, Nangka, dan Bungur masih dalam tahap pembuatan TPS," tuturnya.

Ia mengklaim, rencanan pembangunan lima Pasar Rakyat ini disetujui seluruh pedagang dengan menerima dipindahkan ke TPS. Apalagi, para pedagang ini nantinya akan dipungut biaya bangunan, tapi hanya dikenakan biaya operasional seperti listrik, kebersihan dan keamanan. "Mereka kita gratiskan gedung, bagaimana mau menolak," pungkasnya.

Baca berita terkait:
Pasar Rakyat ditargetkan 6 bulan selesai
Oktober, PD Pasar Jaya bangun 5 Pasar Rakyat
Belum groundbreaking, Jokowi bingung dengan PD Pasar Jaya
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)