Sekolah Master miliki ruang kelas baru

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 09:59 WIB
Sekolah Master miliki ruang kelas baru
Sekolah Master miliki ruang kelas baru
A A A
Sindonews.com - Sekolah Masjid Terminal (Master) di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), Depok akan memiliki ruang kelas belajar baru. Uniknya, ruang kelas di sekolah terbuka itu terbuat dari bekas kontainer peti kemas.

Pembuatan ruang kelas dari kontainer itu untuk menghemat material sekaligus waktu pembuatannya. Ruang kelas baru tersebut merupakan hibah dari Yayasan Danamon Peduli yang bekerja sama dengan keluarga besar Danamon dan Adira.

Regional Corporate Head PT Bank Danamon Indonesia wilayah I Jakarta, Heny Gunawan mengatakan, pembuatan ruang kelas dari kontainer diperuntukan untuk anak anak yang kurang mampu.

Selain itu pihaknya juga melakukan penghijauan lingkungan sekolah, penyediaan sanitasi lingkungan berupa penyediaan WC dan air bersih, pemberian bantuan peralatan kebersihan.

"Selain itu, kerindangan wilayah juga akan mengurangi terjadinya pemanasan global," kata Heny di Sekolah Master Depok, Jumat (18/10/2013).

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia yang dilakukan Yayasan Danamon Peduli dan dan Adira dalam program Bulan Kepedulian Lingkunganku (BKL).

Kegiatan BKL ini merupakan wujud kepedulian kami akan masalah global yang secara langsung berdampak pada kehidupan masyarakat baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Baca juga:
Komnas HAM dukung Sekolah Master di lokasi awal
KPAI angkat bicara soal rencana penggusuran Sekolah Master
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5094 seconds (0.1#10.140)