Industri musik carut marut, Netral buka warkop

Rabu, 16 Oktober 2013 - 22:07 WIB
Industri musik carut marut, Netral buka warkop
Industri musik carut marut, Netral buka warkop
A A A
Sindonews.com - Lama tak terdengar di jagat hiburan, Band Netral muncul dengan bisnis barunya. Kini, band rock alternatif yang digawangi Bagus Dhanar Dhana (Bagus), Eno Gitara Ryanto (Eno), dan Christopher Bollemeyer (Coki), merambah peruntungan di dunia kuliner.

Band yang terbentuk tahun 1991 ini, membuka bisnis kuliner sederhana, yakni warung kopi (warkop). Warkop ala Netral ini terletak di samping Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Langkah itu diambil untuk memutarkan pendapatan Netral. Soal pendanaan, 100 persen merupakan uang mereka.

Menurut Coki, putar haluan ini bukan berarti Netral berhenti di dunia belantika musik, namun lantaran industri musik saat ini dinilainya sedang carut marut.

Warkop yang diberi nama Iddigayo itu, merupakan mimpinya bersama Bagus dan Eno sejak setahun silam. Namun karena banyak pertimbangan, mimpi itu baru bisa terwujud tahun ini.

"Kenapa kita pilih kuliner, karena menjanjikan tentunya. Yang namanya makanan sama minuman itu menghasilkan, bisa berlipat-lipat," ungkap Coki kepada SINDO, saat launching Warkop Iddigayo, Rabu (16/10/2013) malam.

Netral pun, berniat akan menggeluti bisnis ini secara serius. Mereka bahkan berniat akan membuka cabang lainnya jika setahun ke depan benar-benar menjanjikan.

"Sasaran kami mahasiswa, atau mereka yang senang kopi dan kongkow-kongkow. Makanya kita merapat di dekat kampus. Kami garap ini serius, karena kami pada dasarnya senang nongkrong dan senang kopi," tutur Coki.

Coki pun sesumbar, jika menu yang disajikan di tempat usahanya berkualitas dan murah meriah. Menu yang menjadi andalannya yakni ice blended. Selain itu ada menu ringan lainnya, seperti singkong caramel, dan mie tubruk.

"Soal rasa jangan ragu, kami kerjasama dengan tenaga-tenaga ahli, dijamin rasa bersaing dengan coffee shop-coffee shop di mal. Kocek enggak bakal bolong," bilang Coki.

Meski mengaku serius di bidang kuliner, Netral juga tak akan lupa dengan profesi yang membesarkan nama mereka.

Tahun depan, Netral baru berniat akan meluncurkan album barunya. Di album barunya nanti, Netral berusaha akan menampilkan hal dan materi baru yang benar-benar berbeda.

"Tahun depan, akan berubah jauh pastinya. Kita menginginkan hal yang exicted. Sekarang kita masih kumpulkan konsepnya," tutupnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4511 seconds (0.1#10.140)