Ini pesan dan nasihat bagi peserta CPNS

Minggu, 13 Oktober 2013 - 14:36 WIB
Ini pesan dan nasihat...
Ini pesan dan nasihat bagi peserta CPNS
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Depok bakal menerima 193 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail ikut memantau pelaksanaan ujian seleksi CPNS, di Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI).

Ujian yang dilaksanakan adalah tes kemampuan dasar (TKD). Petugas Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Endar Setiawan mengatakan, pihaknya berupaya untuk mengembalikan prinsip transparans kepada masyarakat.

"Siapapun tak bisa intervensi tes CPNS ini. Murni, objektivitas, transparans, bebas KKN dan efisien," tegasnya di Fakultas Teknik UI, Minggu (13/10/2013).

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan, formasi yang ada tentu jauh lebih sedikit ketimbang jumlah yang mendaftar.

Ia juga meminta agar para peserta yang lulus untuk mensyukuri proses kompetensi dasar, dan kualifikasi yang ketat tersebut.

"Formasi yang ada itu mungkin lebih sedikit dari jumlah yang tes, yang penting tetap tenang dan berkonsentrasi, yang tak lulus jangan disesali berlebihan. Jangan sampai orang tua malah jadi sedih," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok Harry Prihanto mengatakan, waktu ujian 90 menit untuk 100 soal. Dengan soal yang berbeda, namun bobot kesulitannya sama.

"Tes kompetensi dasar ini pertama tes TKD ada tiga sub unit, (wawasan kebangsaan, intelegensi umum, karakteristik). Hasilnya semuanya dilaporkan ke kementerian sama BKN pusat, berapa orang lulus tes passing grade. Lalu selanjutnya akan digelar tes kompetensi bidang," tandas Harry.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)