Bus tingkat gratis juga untuk penyandang disabilitas

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 14:12 WIB
Bus tingkat gratis juga untuk penyandang disabilitas
Bus tingkat gratis juga untuk penyandang disabilitas
A A A
Sindonews.com - Dalam penyediaan bus tingkat gratis untuk pariwisata, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ternyata juga memperhatikan para penyandang disabilitas.

"Saya sudah tugaskan Deputi Tata Ruang dan Lingkungan Hidup untuk merapikan seluruh pedestrian yang ada di DKI Jakarta, termasuk untuk kaum tuna netra," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, usai membuka acara White Cane Day, di halaman Balai Kota, Sabtu (12/10/2013).

Dalam acara yang diikuti sebanyak 300 penyandang tuna netra se-DKI Jakarta itu, Basuki mengatakan, Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang merancang wilayahnya lebih ramah bagi penyandang disabilitas.

Salahsatu yang dilakukan dengan menyediakan bus tingkat gratis yang bisa dipergunakan bagi kaum tuna netra, orang tua, turis maupun penyandang disabilitas lainnya. "Kita harapkan ini akan membuat Jakarta lebih baik," ujarnya.

Untuk kesejahteraan penyandang disablilitas khususnya tuna netra, kata Basuki, diperlukan terobosan-terobosan dari berbagai elemen seperti yayasan maupun komunitas lain yang peduli.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6507 seconds (0.1#10.140)