Jembatan Gading Griya amblas

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 17:01 WIB
Jembatan Gading Griya amblas
Jembatan Gading Griya amblas
A A A
Sindonews.com - Setelah rusak cukup lama, kondisi Jembatan Gading Griya Lestari di RW 9 dan 10 Kel Sukapura, Cilincing Jakarta Utara yang rusak dan besi penyangga patah akhirnya di bongkar Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Jalan Jakarta Utara.

"Untuk menghindari jatuh korban,kami langsung membongkarnya dan membangun jembatan baru," kata KAsudin PU Jalan Jakut Monang Ritonga di lokasi, Jumat (11/10/20130).

Dijelaskan Monang, Jembatan Griya Lestari sepanjang 10 meter dengan lebar empat meter sudah berusia 25 tahun. Untuk pembangunan jembatan baru disiapkan Rp200 juta.

Sementara itu, Zainal Ketua RW 9 Komplek Gading Griya Lestari Sukapura menyambut positif pembangunan jembatan tersebut. Pasalnya selama ini warga selalu was-was dan cemas melintasi jembatan tersebut.

"Gimana enggak was-was, kalau jembatan kondisinya sudah seperti itu," ujarnya.

Rencananya, pembongkaran dan pembangunan jembatan tersebut akan berlangsung selama dua bulan. Arus kendaraan yang dari arah Pegangsaan Dua ke Jalan Tipar Cakung memutar ke Simpang Lima Semper.

Sementara kendaraan dari Tipar Cakung atau Jalan Cacing ke arah Jalan Pegangsaan Dua bisa menggunakan jalan Raya Gading Orcid Sumareccon.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)