Polresta Depok luncurkan program patroli kampus

Rabu, 09 Oktober 2013 - 12:39 WIB
Polresta Depok luncurkan program patroli kampus
Polresta Depok luncurkan program patroli kampus
A A A
Sindonews.com - Guna menciptakan suasana nyaman dan tenang di wilayah Kampus Universitas Indonesia (UI), pihak Polresta Depok menggelar program Patroli Kampus. Program ini adalah program unggulan Polda Metro Jaya.

Acara peluncuran program ini dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno, Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Kartiko, Rektor UI Muhammad Anis dan pejabat lainnya.

Kapolda mengatakan, patroli kampus ini dicanangkan untuk memberi ketenangan di lingkungan Kampus UI. Setidaknya, dengan patroli ini masyarakat tidak melakukan pelanggaran.

"Tidak melakukan kriminalisasi yang membuat dia bersinggungan dengan polisi. Dengan begitu, sinergitas antara polisi dan masyarakat bagus," kata Putut dalam sambutannya di Margo City Depok, Rabu (9/10/2013).

Dia menuturkan, saat ini sudah saatnya Jakarta dan daerah lainnya dilengkapi close circuit television (CCTV). Dengan demikian segala aktifitas warga dapat terekam dalam CCTV.

Sebagai contoh, kata Putut, di Korea sudah tidak ada lagi polisi yang berjaga di pinggir jalan. "Karena merasa terjaga dengan CCTV," tukasnya.

Dia mengapresiasi sejumlah bangunan yang sudah dilengkapi CCTV. Dengan alat tersebut banyak kasus kriminal yang terungkap. "Kantor swasta sudah banyak dilengkapi dan kami apresiasi," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4868 seconds (0.1#10.140)