Jokowi belum dapat merelokasi warga Kelapa Gading

Senin, 07 Oktober 2013 - 12:51 WIB
Jokowi belum dapat merelokasi warga Kelapa Gading
Jokowi belum dapat merelokasi warga Kelapa Gading
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum mendapatkan tempat relokasi bagi para warga korban kebakaran Jalan Inspeksi Kali Sunter, Kelapa Gading Barat atau Kampung Pulo Kandang.

"Relokasi ke mana, tempatnya di mana?" kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2013).

Atas dasar itulah, Jokowi mengaku, tidak bisa berbicara banyak terkait nasib para korban kebakaran yang membangun rumah di atas lahan milik swasta tersebut. "Tempat relokasinya kita belum dapat," bebernya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memantau lokasi kebakaran di Jalan Inspeksi Kali Sunter, Kelapa Gading Barat atau Kampung Pulo Kandang, Rabu (03/10) sore.

Dalam blusukannya itu, Jokowi mengaku, belum bisa memastikan apakah akan menyediakan rusun bagi warga korban kebakaran. Pasalnya, rusun yang tengah disiapkan Pemprov DKI saat ini masih banyak yang belum dirampungkan.

"Rusun di mana, kan belum siap. Ini banyak lho (warganya), jangan pikirannya cuma seratus dua ratus saja," cetusnya.

Jokowi menyatakan saat ini ingin melihat kondisi di lapangan terlebih dahulu. Setelah itu baru memikirkan bagaimana solusinya.

"Saya lihat lapangannya dulu, baru saya mengomong, saya mau lihat rusun yang siap di mana kemudian solusinya apa," jawabnya.

Baca di berita terkait:
Relokasi korban kebakaran Kelapa Gading, Jokowi masih mikir
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)