Salurkan hobi pelajar di bidang multimedia

Kamis, 03 Oktober 2013 - 14:26 WIB
Salurkan hobi pelajar di bidang multimedia
Salurkan hobi pelajar di bidang multimedia
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menggelar pembuatan film dokumenter, yang dutujukan kepada pelajar tingkat atas atau SMA di Depok. Hal itu bisa dijadikan ajang pembuktian diri, jika pelajar Depok itu merupakan pelajar yang unggul dan mengembangkan bakat dalam membuat film.

"Ini juga dapat sebagai ajang menyalurkan hobi para pelajar di bidang multimedia. Bagi yang tidak punya kamera video akan kami pinjamkan," kata Kepala Bidang Data dan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Depok Reni Siti Nuraini kepada wartawan di Depok, Kamis (3/10/2013).

Reni menjelaskan, sebelum mengikuti lomba para peserta akan mendapatkan pembekalan di work shop yang akan digelar di Balai Kota Depok. Karena tempatnya terbatas, maka setiap sekolah diwakili dua siswa.

Sedangkan untuk lomba pembuatan film dokumenter pesertanya tidak terbatas. Bagi yang ingin mendaftar datang ke Sekretariat Panitia Lomba Multimedia Berbasis Teknologi di Jalan Nanas VI No 115, Perumnas Depok I.

"Durasi film dokumenternya lima menit dengan format DVD. Film yang diberikan harus disertai pesan dan penjelasan film. Penyerahan materi lomba 21 Oktober 2013. Hadiahnya, pertama Rp11 juta, kedua Rp7,5 juta dan ketiga Rp4 juta," imbuhnya.

Pengumuman pemenang akan dijadwalkan pada 7-8 November atau berbarengan dengan Depok Film Festival dan Bazar Multi Media. Dalam acara itu film peserta lomba akan diputar.

Berita terkait:
Pemkot Depok gelar lomba pembuatan film dokumenter
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)