Oknum TNI perkosa pengunjung Monas

Rabu, 02 Oktober 2013 - 18:57 WIB
Oknum TNI perkosa pengunjung Monas
Oknum TNI perkosa pengunjung Monas
A A A
Sindonews.com - Kawasan Monas, Jakarta Pusat nampaknya belum aman kendati sudah dipagari, buktinya seorang wanita diperkosa sekelompok pria di kawasan tersebut. Tragisnya, salah satu pelaku merupakan oknum anggota TNI.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa perkosaan ini terjadi pada Minggu (29 September 2013) malam. Saaat itu korban sedang melintas sendirian di kawasan Monas.

Ketika berada di sekitar Air Mancur Monas, korban dihadang oleh sekelompok pria tak dikenal. Para pelaku yang lebih dari satu orang itu kemudian mengancam akan menusuk korban jika berteriak.

Tak berkutik, korban langsung diperkosa dan seluruh barang berharganya diambil pelaku. Setelah puas melakukan aksinya, korban ditinggal begitu saja.

Dengan tubuh lemas, korban melaporkan kejadian tersebut ke Pos Polisi di sekitar Monas yang kemudian dilanjutkan ke Polres Jakarta Pusat. Petugas yang mendapat laporan langsung melakukan oleh TKP dan berhasil menangkap salah seorang pelaku.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tatan Dirsan mengatakan pihaknya melakukan penangkapan seorang pelaku kejahatan usai kejadian tak jauh dari lokasi.

"Benar, sudah ada seorang pelaku yang ditangkap. Kejadiannya benar ada. Info awalnya ada pemerasan di air mancur Monas. Kemudian ada kejadian pemerkosaan juga. Pelaku diduga oknum anggota Paspampres," tuturnya, Rabu (2/10/2013).

Sementara itu saat dikonfirmasi wartawan, Kepala Pusat Penerangan Markas Besar TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul mengaku belum mengetahui kabar tersebut.

Menurutnya, jika memang ada anggotanya yang melakukan aksi kejahatan tentu akan mendapat ganjaran, mulai dari teguran hingga diberhentikan secara tidak hormat.

"kita akan cek kedalam dan akan kita kembangkan. Bila benar ada kejadian, kita akan berikan sanksi. Tidak ada yang ditututupi atau kebal hukum," ungkapnya saat dihubungi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7429 seconds (0.1#10.140)