Ahok suruh korban kebakaran pulang kampung

Rabu, 02 Oktober 2013 - 15:13 WIB
Ahok suruh korban kebakaran...
Ahok suruh korban kebakaran pulang kampung
A A A
Sindonews.com - Lokasi ribuan rumah yang terbakar di Kampung Kandang, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara dipastikan tidak bisa dibangun kembali. Karena, lahan tersebut merupakan tanah milik pihak swasta.

"Kalau kebakaran di tanah warga kita langsung bangun, seperti di Tanah Tinggi. Tapi kalau tanah orang, nanti kita dituntut lagi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2013).

Pria yang biasa disapa Ahok ini menanggapi keluhan warga susahnya mencari tempat sewa untuk tempat tinggal di Kelapa Gading. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara untuk mencari solusinya bagi warga tersebut.

"Ya pasti, sulitlah, makanya sebagian harus nyewa, sebagian pulang kampung, sebagian nyewa tempat lagi, kalau di Kelapa Gading sulitlah, maunya di Kelapa Gading, ya susah," tuturnya.

Ahok juga menyatakan, sulitnya warga untuk dipindahkan kelokasi yang lebih layak, karena mereka sudah betah tinggal disatu lingkungan yang terkadang menjadi persoalan sendiri.

"Kita mau pindahin, (tapi) orang (itu) mintanya dekat situ. Ya susah. Nanti Pak Wali Kota yang urus itu," pungkasnya.

Untuk sementara belum ada informasi rusun mana yang masih memiliki kemungkinan bisa menampung warga korban kebakaran.

Berita terkait:
Kebakaran di Kelapa Gading, 1.000 rumah ludes
Foto terkait:
1000 rumah ludes terbakar di kawasan Kelapa Gading
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3735 seconds (0.1#10.140)