UI kritik sistem keamanan Apartemen Margonda Residence

Selasa, 01 Oktober 2013 - 22:12 WIB
UI kritik sistem keamanan Apartemen Margonda Residence
UI kritik sistem keamanan Apartemen Margonda Residence
A A A
Sindonews.com - Kondisi Aisyah Nurftrianne mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) yang dirampok di apartemen Margonda Residence II masih dalam kondisi syok. Betapa tidak, saat hendak pulang ke kamarnya di apartemen itu, Anne begitu ia akrab disapa, malah dibuntuti pria tak dikenal dan dirampok.

Direktur Kemahasiswaan UI Arman Nefi mengatakan, pihak UI meyerahkan sepenuhnya kasus mahasiswi angkatan tahun 2010 itu kepada polisi. Namun ia mengungkapkan bahwa mahasiswa UI tentunya resah dengan kejadian yang dialami Anne.

"Langkah kami tentu bawa ke jalur hukum, karena ini sudah pidana dan sudah berkoordinasi dengan Polresta Depok, lagi dikejar katanya pelakunya, tapi efeknya mahasiswa kami resah jadinya," kata dia kepada wartawan, Selasa (1/10/2013).

Sebab, kata Arman, ratusan mahasiswa UI rata-rata memilih kost dengan menyewa apartemen di Apartemen Margonda Residence dan apartemen lainnya di Jalan Margonda. Jika kejadian ini bisa dialami Anne, lanjutnya, tentu membuat mahasiswa lainnya khawatir.

"Tentu harus ditingkatkan sistem keamanannya, harus selalu 24 jam, karena itu kejadian bisa sangat dekat sampai ke kamar korban, ini kan harus dievaluasi," tukasnya.

Namun menurut informasi yang diperolehnya, sistem keamanan apartemen saat itu sedang diperbaiki. "Ini Pembinaan Lingkungan Kampus (PLK) UI akan coba koordinasi dengan pihak apartemen, untuk antisipasi kedepan," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5483 seconds (0.1#10.140)