Dipasangi instalansi gas, Rusunawa Marunda jadi pilot project

Selasa, 01 Oktober 2013 - 19:33 WIB
Dipasangi instalansi...
Dipasangi instalansi gas, Rusunawa Marunda jadi pilot project
A A A
Sindonews.com - Rencana Pemprov DKI membangun instalasi gas di Rusunawa Marunda akan dilanjutkan ke rusun-rusun lainnya. Rusunawa yang terletak di kawasan Jakarta Utara itu, sengaja dipilih sebagai project karena memiliki jumlah unit terbanyak dibandingkan rusun lain di Ibu Kota.

"Rusunawa Marunda punya unit terbanyak sekira 2.500 kamar. Makanya sebagai tahap awal kita lakukan di rusun itu dulu, khusunya di bagian dapur," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI, Yonathan Pasodung di Balai Kota Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Yonathan menambahkan, bila pembangunan instalasi gas di Rusunawa Marunda berhasil, rusun-rusun yang ada di Jakarta juga akan dipasang hal serupa. "Sesudah Marunda berhasil, baru ke semua rusun," singkatnya.

Kepala Dinas Energi dan Perindustrian DKI Andi Baso mengatakan, warga rusunawa Marunda akan difasilitasi instalasi gas yang bisa digunakan mereka sebagai bahan bakar keperluan rumah tangga.

Andi mengatakan, instalasi gas tersebut nantinya dikerjakan Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta. Sementara bagi unit kamar di Rusunawa Marunda yang belum dilengkapi pipa gas, akan disiapkan doter atau semacam kilang gas kecil.

"Pemerintah Pusat (Kementerian ESDM) hanya menyediakan pipa, mother gas atau Mobile Refueling Unit (MRU) buat mengisi kilang itu," bebernya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7433 seconds (0.1#10.140)