Ajar pola hidup sehat, Depok bangun MCK

Selasa, 01 Oktober 2013 - 15:46 WIB
Ajar pola hidup sehat, Depok bangun MCK
Ajar pola hidup sehat, Depok bangun MCK
A A A
Sindonews.com - Untuk mengajarkan pola hidup sehat, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membangun puluhan Mandi Cuci Kakus (MCK) di sejumlah wilayah. Sementara ini, pembangunan dipusatkan di Program Pembinaan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 08, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

“Keseluruhan septic tank yang kami bangun mencapai 36 unit, 16 unit menggunakan dana APBD sisanya 20 unit menggunakan dana CSR,” ujar Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad, Selasa (1/10/2013).

Idris menambahkan, saat ini pembangunan septic tank masih berlanjut di beberapa titik lokasi RW 08. Ia berharap, dengan dibangunnya septic tank kesehatan masyarakat semakin terjamin.

Pemkot Depok juga membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 25 unit. “Anggaran P2WKSS tahun ini mencapai Rp2,5 miliar untuk satu kecamatan, untuk Cipayung memang masuk dari bagian namun tidak masuk ke dalam penilaian provinsi,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Curug Evi Rosita berharap dengan dibangunnya puluhan septic tank di wilayahnya dapat mengubah pola hidup warganya, terutama dalam kebersihan dan kesehatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5419 seconds (0.1#10.140)