Warga Ria Rio ambil fasilitas dari Pemprov DKI

Senin, 30 September 2013 - 15:01 WIB
Warga Ria Rio ambil...
Warga Ria Rio ambil fasilitas dari Pemprov DKI
A A A
Sindonews.com - Warga sekitar Waduk Ria Rio, Pedongkelan, Kelurahan Kayuputih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, yang awalnya ogah direlokasi, kini sudaj mulai mau dipindahkan ke rusun Pinus Elok, Jakarta Timur. Bahkan, warga mulai membenahi unit rusun yang akan mereka huni.

Warga korban normalisasi Waduk Ria Rio itu dengan teratur mengurus administrasi untuk pengambilan fasilitas yang telah disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kepala Unit Pelaksana Rumah Susun Wilayah III Timur, Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Jefyodya Julian mengatakan, tercatat ada 60 Kepala Keluarga (KK) dari 217 KK yang terdaftar mulai memindahkan perabotan ke rusun tersebut.

"Kami memang buat jadwal dari mulai hari ini (Senin), dari Senin sampai Jumat, setiap harinya ada 60 KK yang mengambil fasilitas dan mulai menempati rusun," terang Jefyodya saat ditemui di lokasi, Senin (30/9/2013).

Berdasarkan pantauan, dalam pengambilan fasilitas yang sudah disediakan Pemprov DKI Jakarta warga begitu antusias untuk mengambilnya. Fasilitas yang didapat warga Waduk Ria Rio adalah lemari es, lemari baju, kipas angin, dispenser, lampu darurat, tempat tidur, kompor gas dengan tabung gas lengkap dengan regulator dan televisi.

Menurut Jefyodya, uang kerohiman yang dijanjikan sebesar Rp4 juta akan diberikan setelah warga mengambil fasilitas dan menempati rusun tersebut.

"Rp1 juta sudah diberikan saat pengundian dan penyerahan kunci. Jika warga sudah selesai mengambil barang-barang dan menempati rusun baru kita kasih sisanya," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0843 seconds (0.1#10.140)