Kusir delman minta dibolehkan beroperasi di Monas

Kamis, 26 September 2013 - 11:58 WIB
Kusir delman minta dibolehkan beroperasi di Monas
Kusir delman minta dibolehkan beroperasi di Monas
A A A
Sindonews.com - Lelah karena harus kucing-kucingan dengan petugas Satpol PP, puluhan kusir delam mendatangi Balai Kota agar mereka dibolehkan kembali beroperasi di kawasan Monas.

Dengan membawa delmanya, para kusir itu menggelar aksi dengan membawa spanduk dan poster bertuliskan penolakan larangan beroperasinya delman di Monas.

Demontrasi puluhan kusir tersebut menyedot perhatian pengguna jalan yang melintas di Jalan Medan Merdeka Selatan karena dikira ada karnaval.

Tepat di depan gerbang Balaikota, mereka berorasi di samping delman yang terparkir di pinggir jalan.

"Kami minta Pak Jokowi membiarkan delman beroperasi di Monas. Kalau dilarang seperti ini kita mau cari makan di mana," teriak salah satu orator.

Jamal (32), seorang kusir yang ikut berdemo mengatakan, larangan beroperasinya delman di Monas telah diberlakukan Pemprov DKI sejak 2007 silam. Akibatnya, mereka terpaksa harus kucing-kucingan dengan petugas Satpol PP.

"Larangan ini terang saja sudah membuat omzet kami turun. Padahal kita sudah puluhan mencari makan seperti ini," katanya.

Dari demonstrasi ini, lanjut Jamal, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo diharapkan bisa mendengarkan aspirasi nasib para kusir delman.

"Kita sudah capek, kerja umpet-umpetan begini. Mau sampai kapan kita diburu Satpol PP," keluhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8575 seconds (0.1#10.140)