Ajang balapan liar, polisi rekayasa lalu lintas di Senayan

Rabu, 25 September 2013 - 15:15 WIB
Ajang balapan liar, polisi rekayasa lalu lintas di Senayan
Ajang balapan liar, polisi rekayasa lalu lintas di Senayan
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berencana melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat dan di beberapa titik yang ada di Ibu Kota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, rekayasa itu dilakukan untuk antisipasi balapan liar yang sering terjadi di beberapa titik tersebut.

"Rakayasa jalan yang akan dilakukan oleh instansi Polda Metro, Dishub DKÍ, di Senayan karena sering digunakan balap liar," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/9/2013).

Tidak hanya rekayasa lalu lintas saja, kata Rikwanto, pihaknya juga akan berkerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta untuk melakukan penertiban para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kerap berjualan di jalan itu.

"Akan didiskusi oleh Pemda DKI, terkait yang nongkrong menghabiskan malam di Senanyan, termasuk PKL musiman yang berjualan di sepanjang jalan itu," jelasnya.

Rikwanto menambahkan, penerapan tersebut akan segera mereka lakukan dalam waktu dekat, setelah koordinasi yang dilakukan dengan Pemda dan pihak terkait.

"Sejak hari ini dikoordinasikan dan diterapkan. Tinjauan sedang dilakukan," pungkasnya.

Diketahui, Jalan Asia Afrika Senayan kerap dijadikan aksi balap mobil liar, selain dijadikan track balap liar, jalan tersebut juga kerap dijadikan tempat nongkrong para pemuda dalam menghabiskan malam akhir pekannya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6272 seconds (0.1#10.140)