Polisi akan razia rutin di Lapas & Rutan

Rabu, 25 September 2013 - 11:46 WIB
Polisi akan razia rutin di Lapas & Rutan
Polisi akan razia rutin di Lapas & Rutan
A A A
Sindonews.com - Buntut dari kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan), pihak kepolisian akan gencar melakukan razian tempat tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, razia itu dilakukan menyusul pecahnya keributan antara narapidana yang terjadi di Lapas Salemba, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Dalam keributan tersebut, para napi bisa mendapatkan senjata tajam.

"Razia dilakukan di seluruh Rutan yang ada di wilayah Polda Metro Jaya dengan dengan kerja sama dan koordinasi dengan pihak Rutan atau Lapas itu sendiri," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Razia tersebut nantinya untuk menyisir dan mengantisipasi peredaran benda benda berupa senjata tajam yang dimodifikasi, seperti sendok, gunting, dan lainnya. Hal itu dikarenakan benda tersebut akhirnya disalahgunakan untuk keributan.

"Juga razia dimungkinkan narkoba di sana, baik penjualan maupun pembuatan. Proses masih berjalan," pungkasnya.

Dalam pelaksanannya, kata Rikwanto, pihaknya akan membagi razia tersebut kepada dua tahapan. Dia menjelaskan, dua tahapan itu yakni razia rutin secara insidentil.

"Untuk razia rutin dilakukan setiap dua minggu atau sebulan sekali. Sedangkan insidentil bisa dilakukan kapan saja. Kalau dipandang perlu, kita lakukan razia," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3588 seconds (0.1#10.140)