Antisipasi banjir & kebakaran, Pemkot Jaksel gelar simulasi

Selasa, 24 September 2013 - 17:39 WIB
Antisipasi banjir & kebakaran, Pemkot Jaksel gelar simulasi
Antisipasi banjir & kebakaran, Pemkot Jaksel gelar simulasi
A A A
Sindonews.com - Mengantisipasi musibah banjir dan kebakaran di wilayahnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan, menggelar simulasi penanggulangan bencana di Komplek Dinas Kebersihan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Simulasi ini dilakukan sebagai upaya kita mengantisipasi adanya musibah seperti banjir dan kebakaran yang tidak terduga kedatangannya," kata Wali Kota Jakarta Selatan Syamsudin Noor, Selasa (24/9/2013).

Syamsudin menjelaskan, dalam pelatihan penanggulangan bencana ini, pihaknya melibatkan unit-unit terkait dan unsur masyarakat. Sehingga, bila terjadi bencana tak terduga, mereka bisa saling bersinergi mengatasi bencana di lapangan.

"Simulasi penanggulangan bencana ini bertujuan agar penanganan bencana bisa lebih terkordinir dan terintegratif, serta tersinkronisasi antara unit-unit dan unsur masyarakat yang ada," bebernya.

Ia berharap, dengan adanya simulasi penanggulangan bencana ini kerugian materi dan jiwa dalam musibah banjir atau kebakaran bisa diminimalisir dan tertangani dengan baik. Kegiatan simulasi sendiri rencananya akan dilakukan secara bergilir selama dua kali dalam setahun.

"Sebelumnya kita juga lakukan simulasi seperti ini di Kali Pesanggrahan dan Manggarai," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6993 seconds (0.1#10.140)