Parkir sembarangan, 9 motor digembosi

Senin, 23 September 2013 - 18:10 WIB
Parkir sembarangan, 9 motor digembosi
Parkir sembarangan, 9 motor digembosi
A A A
Sindonews.com - Untuk menyadarkan agar warga tidak parkir sembarangan, petugas melakukan tindakan tegas dengan mencabut pentil kendaraannya. Di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sembilan motor terkena sanski cabut pentil ini.

"Ada sembilan motor kita gembosi dan copot pentil bannya karena parkir tidak pada tempatnya," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Arifin saat ditemui di lokasi, Senin (23/9/2013).

Ia menjelaskan, pemilik sepeda motor yang digembosi dan dicabut pentil bannya itu dibawa ke Mapolsek Pasar Minggu. TIdak hanya digembosi, pemilik motor tersebut juga dikenai tilang oleh polisi dan membuat surat pernyataan di atas materai.

"Selain sembilan motor, ada 30 kendaraan yang ikut ditertibkan karena melanggar lalu lintas seperti melawan arus dan lain sebagainya," bebernya.

Menurut Arifin, penertiban kendaraan yang parkir liar ini bertujuan memberikan efek jera sekaligus menciptakan kelancaran arus lalu lintas di kawasan Pasar Minggu.

Arifin menambahkan, pihaknya saat ini juga tengah membentuk tim gabungan bersama kepolisian dan Satpol PP yang akan mengawasi serta melakukan penertiban rutin di kawasan Pasar Minggu.

"Nanti kita rencananya akan bentuk tim gabungan. Ada 20 petugas dari Satpol PP dan Dishub lalu 10 petugas dari kepolisian. Kita bakal terus mengechek dan menjaga kawasan ini," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6716 seconds (0.1#10.140)
pixels