Tangani banjir, Jokowi gandeng Wali kota Rotterdam

Senin, 23 September 2013 - 15:25 WIB
Tangani banjir, Jokowi gandeng Wali kota Rotterdam
Tangani banjir, Jokowi gandeng Wali kota Rotterdam
A A A
Sindonews.com - Untuk menganani banjir di Jakarta, Pemerintah provinsi DKI Jakarta melakukan kerjasama dengan Wali Kota Rotterdam, Belanda.

Dalam kerjasama ini, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengundang langsung Wali Kota Rotterdam, Ahmed Aboutaleb ke Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/9/2013). Pertemuan dua kepala daerah beda negara itu menghasilkan kerjasama tata kelola air antara Jakarta-Rotterdam selama periode 2013-2015.

Menurut Jokowi, kerjasama antara Pemprov DKI dengan Pemkot Rotterdam meliputi bidang manajemen operasional alat pengeruk lumpur dan pertukaran pengetahuan dalam hal penyiapan master plan pengendalian banjir.

"Kerjasama udah lama sejak serah terima alat pengeruk lumpur dari Pemkot Rotterdam ke Pemprov DKI pada 2009 lalu," kata Jokowi di Balaikota.

Menurut Jokowi, kerjasama di bidang sumber daya air, Pemprov DKI dan Pemkot Rotterdam saling bertukar informasi dan pengalaman dengan masing-masing dinas teknis yang didukung Kementerian dari Belanda dan Indonesia.

"Contohnya bertukar informasi seputar manajemen sumber daya air, perencanaan tata ruang dan infrastruktur, serta pengembangan pelabuhan, terutama dalam konteks pengembangan National Capital Integrated Coastal Development (NCICD)," pungkasnya.

Baca juga: Temui Jokowi, Bangkok curhat banjir & macet
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7667 seconds (0.1#10.140)