Polda: Tidak perlu sampai penempatan anggota

Jum'at, 20 September 2013 - 18:25 WIB
Polda: Tidak perlu sampai penempatan anggota
Polda: Tidak perlu sampai penempatan anggota
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian belum ada rencana menempatkan personelnya di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), meski di tempat itu kerap terjadi keributan dan tindakan kriminalitas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, saat ini antara kepolisian dan juga pihak Lapas atau Rutan masih sebatas melakukan koordinasi apabila terjadi pelanggaran pidana.

"Tidak perlu sampai penempatan anggota, karena rutan sudah punya anggota dan SOP yang baik. Kalau ada tindak pidana manakala itu kita baru bisa masuk dan kita minta kemudahan untuk menangani," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Rikwanto mengungkapkan, saat ini pihaknya masih akan sebatas melakukan patroli dan tidak sampai menempatkan petugas mereka untuk berjaga di dalam Rutan atau Lapas.

"Kalau yang lain dipatroli dalam skala besar, dalam patroli pasti mampir. Tapi yang pasti kedepan akan didalami komitmennya bahwa kalau ada tindak pidana polisi yang menangani," harapnya.

Rikwanto menegaskan, terkait dengan keributan yang terjadi di Rutan Salemba tadi malam, pihak kepolisian akan terus melakukan koordinasi mencari pihak-pihak yang ikut terlibat dalam keributan dan menimbulkan enam korban luka.

"Antisipasi sedang koordinasi tindak lanjut yang akan dilakukan bersama. Tentunya kita razia yang koordinasi dengan rutan. Dan memeriksa saksi dan kebiasaan yang ada disana," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8037 seconds (0.1#10.140)