Wali Kota Jakarta Utara lepas tangan

Kamis, 19 September 2013 - 23:10 WIB
Wali Kota Jakarta Utara lepas tangan
Wali Kota Jakarta Utara lepas tangan
A A A
Sindonews.com - Terkait runtuhnya bangunan GOR di Jalan Balai Rakyat, Koja, Jakarta Utara, ditanggapi serius oleh Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono.

Menurutnya pihaknya belum berfikir untuk melakukan evaluasi terhadap runtuhnya bangunan yang rencananya akan menjadi gelanggang olahraga tersebut.

Hal ini dikarenakan proyek tersebut merupakan proyek dari Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov DKI Jakarta, sehingga dirinya mengaku tidak mengetahui secara detail.

"Ini bukan proyek Pemkot Jakarta Utara, tapi Dinas. Sehingga yang akan melakukan evaluasi adalah dinas, kami lebih kepada proses evakuasi," ucapnya di lokasi.

Selanjutnya, Bambang bersyukur setelah tiga setengah jam dilakukan evakuasi akhirnya enam pekerja yang sempat tertimbun di dalam bangunan tersebut berhasil dikeluarkan. "Semuanya sudah dikeluarkan dan dibawa ke rumah sakit," ucap Bambang.

Bambang menjelaskan, rencananya bangunan tersebut akan dibangun tiga lantai yang diperuntukkan sebagai gelanggang olahraga. Ada 138 dan lima mandor yang bekerja di kawasan tersebut.

"Selanjutnya masalah ini akan ditangani Dinas Pemuda dan Olah Raga selaku pihak yang memiliki proyek," tuturnya.

Sementara itu, pantauan di lokasi bangunan yang ada di dalam Jalan Balai Rakyat tersebut sudah 50 persen berdiri. Pondasi kayu dengan pondasi besi masih terlihat.

Kerangka bangunan juga terlihat menghadap ke arah barat dengan tangga di tengahnya. Akibat kejadian ini, kawasan tersebut tersendat karena banyaknya masyarakat yang ingin mencari tahu. Setelah seluruh pekerja di keluarkan, secara berangsur, mobil patroli polisi dan ambulan meninggalkan lokasi.

Klik di sini untuk berita kronologis robohnya balai rakyat

(stb)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6074 seconds (0.1#10.140)