Pintu belakang Bandara Soetta ditutup Desember

Selasa, 17 September 2013 - 12:02 WIB
Pintu belakang Bandara Soetta ditutup Desember
Pintu belakang Bandara Soetta ditutup Desember
A A A
Sindonews.com - Rencana penutupan pintu M1 (pintu masuk bandara Soekarno Hatta melalui akses belakang) akan diterapkan pada Desember 2013 mendatang. Dishub Kota Tangerang telah menyiapkan langkah antisipasi dengan menyiapkan akses pengganti.

"Berdasarkan jadwal dari PT AP 2, Desember penerapannya dan saat ini kami terus berkordinasi untuk hal tersebut," kata Ivan Yulianto, Kadishub Kota Tangerang, Selasa (17/9/2013) usai peringatan Hari Jadi Dinas Perhubungan.

Ivan mengatakan bahwa nantinya untuk menuju Bandara Soekarno Hatta tidak lagi menggunakan akses tengah yang selama ini dipergunakan, melainkan nantinya menggunakan jalur selatan dan utara melingkari wilayah bandara.

"Jadi nanti masuknya lewat pinggir panggar bandara, jalur ini khusus dibuka nantinya setelah akses M1 tengah ditutup," ucapnya.

Mengingat makin dekatnya waktu realisasi penutupan M1, Ivan mengatakan sudah menyiapkan simulasi pengalihan lalin, dan rencananya rekayasa simulasi ini akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Nantinya pengguna akses jalan yang biasa menggunakan M1, dari arah Tangerang menuju Jakarta nantinya akan diterapkan satu arah yaitu jalur selatan, sementara dari Jakarta menuju Tangerang satu arah melalui jalur utara.

Hingga saat ini dikatakan Ivan pengerjaan akses alternatif selatan dan utara lingkar Bandara Soekarno Hatta sudah mencapai 70 persen. Dan diprediksi akan selesai pada minggu kedua Desember 2013.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4309 seconds (0.1#10.140)