CPNS Depok diprioritaskan untuk kesehatan dan pendidikan

Jum'at, 13 September 2013 - 16:17 WIB
CPNS Depok diprioritaskan untuk kesehatan dan pendidikan
CPNS Depok diprioritaskan untuk kesehatan dan pendidikan
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Depok menjamin penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tak ada peserta titipan. Sedangkan kuota CPNS 2013, Pemkot Depok hanya mendapat jatah 193 orang.

"Kami fokus akan prioritaskan untuk formasi pendidikan dan kesehatan, kuota yang kami ajukan padahal sampai tiga ribu orang, tapi hanya dikasih 193 kuota CPNS, dan saya jamin tak ada calo," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok Harry Prihanto kepada wartawan di Depok, Jumat (13/9/2013).

Harry menjelaskan penerimaan CPNS saat ini dibuat dengan sistem komputerisasi atau online secara ketat sehingga lebih transparan.

"Kami ingin mencari PNS yang berkualitas. Minimal punya usaha seperti itu, tak akan ada titipan karena siapa yang daftar dan yang diterima sudah diinput semua," tegasnya.

Untuk terus meningkatkan kualitas PNS, kata Harry, pembinaan pun terus dilakukan. Salah satunya yakni dengan inspeksi mendadak (sidak) kepegawaian yang rutin dilaksanakan.

"Karena PNS kan identik dengan susah duduk diam, hilang enggak tahu kemana saat jam kerja, kita terus kurangi itu, tingkatkan pembinaan," katanya.

Sedangkan PNS yang berprestasi, akan diberi reward dengan disekolahkan.

Artikel selengkapnya klik disini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8302 seconds (0.1#10.140)