Protes seleksi anggota KPU, puluhan orang demo Bawaslu

Jum'at, 13 September 2013 - 14:23 WIB
Protes seleksi anggota KPU, puluhan orang demo Bawaslu
Protes seleksi anggota KPU, puluhan orang demo Bawaslu
A A A
Sindonews.com - Puluhan orang dari Jawa barat mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk memprotes seleksi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat. Mereka menilai, ada yang tak beres dalam proses seleksi tersebut.

Para pengunjuk rasa ini sudah memenuhi Kantor Bawaslu di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sejak Jumat (13/9/2013) pagi. Karena tak kunjung ditanggapi, akhirnya sekira pukul 13.04 WIB, mereka merangsek masuk ke kawasan halaman kantor Bawaslu, dengan memaksa membuka gerbang.

Begitu berada di lingkungan Bawaslu Mereka menolak hasil seleksi timsel calon anggota KPU Jawa Barat karena timsel dianggap telah bersikap tidak netral. Selain itu, mereka juga mendesak agar semua dokumentasi proses seleksi dibuka.

"Ada indikasi orang yang tidak layak lolos dari seleksi tahap kedua, yakni tes tulis, tes medis dan tes psikologis, namun tetap masuk 20 besar," ujar salah satu orator di depan kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2013).

Aksi unjuk rasa tersebut pun direspon oleh salah satu pimpinan Bawaslu, Nasrullah. Pada pukul 13.17 WIB, Nasrullah didampingi beberapa jajarannya menemui para pengunjuk rasa di depan gerbang.

"Apapun yang menjadi masukan ini, kami akan klarifikasi, kami akan sampaikan ke KPU RI. Kita tidak tinggal diam," ujar Nasrullah kepada para pengunjuk rasa, dengan menggunakan pengeras suara.

Setelah itu, Nasrullah pun menyanyikan lagu 'Halo-halo Bandung' seperti yang dinyanyikan sebelumnya oleh para pengunjuk rasa. Kemudian, para pengunjuk rasa itu pun membubarkan diri.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5686 seconds (0.1#10.140)