Jokowi: Anak diajarkan prihatin lah!

Kamis, 12 September 2013 - 16:00 WIB
Jokowi: Anak diajarkan prihatin lah!
Jokowi: Anak diajarkan prihatin lah!
A A A
Sindonews.com - Kendati masih berusia remaja dan belum memiliki SIM, ada sejumlah pelajar yang nekat membawa kendaraan pribadi ke sekolah. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta agar orang tua mengajarkan anaknya hidup prihatin.

"Transportasi masal kita terus terang masih belum siap memberikan kenyamanan yang baik," kata Jokowi saat ditemui di Balai Kota, Kamis (12/9/2013).

Ia menjelaskan, selama ini pihaknya juga telah memberikan fasilitas bus gratis bagi anak-anak sekolah. Namun fasilitas itu nyatanya tak mampu membendung keinginan anak untuk membawa kendaraan pribadi.

"Bus sekolah gratis kan sudah ada, tapi tetap saja begitu," ucapnya.

Maka dari itu, kata Jokowi, perbaikan pelayanan angkutan massal yang bisa menekan jumlah anak di bawah umur menggunakan kendaraan pribadi.

Ia menambahkan, Pemprov DKI sendiri telah mengajukan larangan siswa menggunakan kendaraan pribadi ke sekolah kepada Dinas Pendiidkan.

"Ya diajarin prihatinlah. Masa SMA pakai mobil, apalagi SMP. Ini baru kita proses apa yang kita keluarkan. Apakah Pergub atau cukup imbauan dinas," pungkasnya.

Baca juga:

Masih 'bau kencur', Dul belum punya SIM A

Kapolda pastikan kasus Dul jalan terus
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5204 seconds (0.1#10.140)