Tak dituntaskan, aksi teror akan melebar

Kamis, 12 September 2013 - 14:27 WIB
Tak dituntaskan, aksi teror akan melebar
Tak dituntaskan, aksi teror akan melebar
A A A
Sindonews.com - Kasus penembakan di depan gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, menjadi puncak keresahan warga Jakarta setelah empat kasus penembakan dan dua kasus pengeroyokan terhadap polisi di Ibu Kota sejak dua bulan terakhir.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, aksi penembakan terhadap polisi yang semula di wilayah pinggiran dan kini mulai bergeser ke pusat Ibu Kota menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi banyak pihak.

"Jika aksi penembakan ini tidak segera diungkap dan kemudian terbiarkan bukan mustahil aksi teror penembak misterius ini akan makin melebar dan muncul di berbagai pihak," kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane dalam rilis yang diterima Sindonews, Kamis (12/9/2013).

Lanjutnya, tren penembakan misterius ini kian melebar bukan mustahil sasarannya pun jadi melebar pula. Artinya, tidak hanya polisi jajaran bawah yang jadi sasaran.

"Bukan mustahil para pelaku penembak misterius meningkatkan sasarannya untuk uji nyali, di antaranya menembak perwira atau pejabat Polri atau bahkan menjadi para politisi atau pejabat pemerintah dan pejabat negara sebagai sasaran atau korban," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4789 seconds (0.1#10.140)