Warga Ria Rio memilih bedol desa

Selasa, 10 September 2013 - 16:26 WIB
Warga Ria Rio memilih bedol desa
Warga Ria Rio memilih bedol desa
A A A
Sindonews.com - Keinginan warga Ria Rio untuk direlokasi bersama-sama nampaknya bakal terlaksana akhir September nanti. Pasalnya, Rusunawa Pinus Elok yang menjadi tempat relokasi mengaku sudah siap menampung hingga 250 kepala keluarga (KK).

"Jumlah data yang sudah masuk, ada 177 kepala keluarga yang siap untuk dipindahkan," kata Camat Pulogadung, Teguh Hendarwan saat ditemui SIndonews di kantornya, Selasa (10/9/2013).

Ditegaskannya, sebelumnya pengelola rusun baru sanggup menampung 60 KK sehingga rencana relokasi ditunda hingga akhir September.

"Saya sudah berkoordinasi dengan dinas perumahan di Pinus Elok akhir bulan siap dipakai. Kapasitas bahkan sampai 250 kepala keluarga," tegasnya.

Dengan tersedianya banyak tempat di rusunawa, katanya sudah menjawab pertanyaan warga Ria Rio yang ingin direlokasi bersamaan.

"Kemarin juga banyak warga yang bilang tidak mau diketeng-keteng pas direlokasi. Nah nanti semua bisa langsung pindah, ibaratnya bedol desa langsung pindah semua," katanya.

Selain direlokasi, nantinya warga akan mendapat bantuan dari Pemprov DKI Jakarta seperti bantuan kesehatan dan pendidikan.

"Nantinya warga akan dibantu dengan Kartu Jakarta Sehat (KJS), Kartu Jakarta Pintar (KJP), KTP, dan legalitas warga di Rusunawa," terangnya.

Selain itu bagi warga yang anaknya masih bersekolah, pihaknya berjanji akan membantu merelokasi ke sekolah yang dekat dengan Rusunawa Pinus Elok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6294 seconds (0.1#10.140)