Mereka yang luput dari BLSM

Selasa, 10 September 2013 - 11:07 WIB
Mereka yang luput dari...
Mereka yang luput dari BLSM
A A A
Sindonews.com - Disela antrean warga yang ingin mencairkan bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) di Kantor Pos, terselip cerita duka. Ternyata tak semuanya mereka yang berada di kantor pos ingin mencairkan BLSM, ada dari mereka yang luput dari dana kompensasi kenaikan harga BBM tersebut.

Nenek Sartiyem (60) adalah satu dari ribuan warga yang berada di kantor pos. Di tangan Sartiyem tergenggam karung yang berisi plastik bekas air mineral. Warga Kelurahan Kadu Agung yang tidak jauh dari kompleks Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang ini mengaku, sudah dua hari mengais rezeki di antara kerumunan antrean BLSM.

"Sejak ada pengambilan BLSM saya ke sini, tapi bukan untuk mengambil BLSM. Sebab, saya tidak dapat bantuan itu," ujar Sartiyem di kantor POs Tigaraksa, Selasa (10/9/2013).

Sartiyem mengaku, dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan. Baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Sementara, seorang Janda asal Tigaraksa Suminep (50) juga tidak kebagian BLSM. Kedatangannya ke kantor pos tersebut hanya untuk menemani saudaranya yang juga sudah tua untuk mencairkan BLSM.

"Saya ke Pos Tigaraksa mengantar saudara saya," katanya.

Ia menuturkan pembagian BLSM terkesan tidak adil. Karena tidak sedikit janda-janda dan jompo tidak kebagian. "Malah yang dapat BLSM yang mampu, para pengawai pemda," ketusnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7467 seconds (0.1#10.140)