Jadi yatim piatu usai kecelakaan di Tol Jagorawi

Senin, 09 September 2013 - 21:09 WIB
Jadi yatim piatu usai kecelakaan di Tol Jagorawi
Jadi yatim piatu usai kecelakaan di Tol Jagorawi
A A A
Sindonews.com - Siti Rahmanisha (4) dan Zaskia Rahmadhani (2) kini jadi yatim piatu setelah ayahnya Agus Suratman (31), tewas dalam kecelakaan maut yang melibatkan putra musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau Dul di Tol Jagorawi.

Kini nasib anak-anak kecil itu diasuh sama orangtua almarhum, atau kakek dan nenenknya Kardam Rosadi (68) dan Sri Sumarni (58) yang tidak memiliki pekerjaan.

"Istrinya (Agus) sudah meninggal sejak Januari lalu, semenjak itu anak-anak alamarhum diasuh sama orangtua saya," kata Andi Ahmad Maulana, adik kedua almarhum Agus kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/9/2013).

Almarhum Agus adalah anak pertama dari empat bersaudara dan secara tidak langsung adalah tulang punggung keluarga, dimana untuk biaya hidup orangtua dan kedua anaknya, dia yang hanya seorang sopir harus bekerja keras.

Bahkan dengan kerja kerasanya tersebut, dalam seminggu Agus hanya singgah paling lama dua hari di rumahnya yang terletak di Jalan Tipar Cakung, Gang Kancil, RT,03/04, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Untuk itu, kehadirannya dikeluarga sangat dibutuhkan mengingat orangtuanya yang hanya pensiunan pegawai swasta dan tidak lagi memiliki pemasukan ekonomi.

Adik pertama Agus bernama Ade M Sofyan (30), yang hanya seorang security di salah satu perusaaan swasta daerah Cakung. Sedangkan Andi hanyalah seorang tekhnisi di KBN, dan adik bungsunya bernama Siti Nurmalasari (15) yang masih duduk dibangku sekolah menengah dibilangan Cakung.

"Saya dan abang saya sudah berkeluarga, adik saya masih sekolah," ungkap pria yang tatapan matanya masih dibalut kesedihan itu.

Almarhum Agus yang sudah dimakamkan di TPU Budhi Dharma, Semper, Jakarta Utara pada Minggu 8 September 2013 lalu, sekira pukul 17.00 WIB itu diketahui baru satu tahun bekerja di perusahaan ekspedia Toyota Rain Car (TRAC), Sunter, Jakarta Utara.

Akan tetapi masalah gaji dan pekerjaannya tersebut, Agus jarang bercerita kepada keluarga. Untuk itu pihak keluarga yang berharap pertanggung jawaban perusahaan tersebut hanya bisa menunggu pihak kantor datang kekeluarganya.

Kendati demikian, pihak keluarga Ahmad Dhani yang diduga sebagai penyebab kecelakaan maut tersebut sudah datang menemui keluarganya dan beritikad baik dengan bertanggung jawab atas semua tindakan yang disebabkan oleh anaknya itu.

"Orang kantor Trac hanya datang saat pemakaman, namun untuk kelanjutanya, pihak kantor belum membicarakannya, bahkan main kerumah asja belum. Kalau Ahmad Dhani tadi siang sudah datang untuk bertanggung jawab, tapi saya tidak bisa ceritakan apa bentuk tanggung jawab tersebut," ujar Andi.

Klik berita terkait di sini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5689 seconds (0.1#10.140)