Tahun depan, 18 terminal akan direvitalisasi

Senin, 09 September 2013 - 15:22 WIB
Tahun depan, 18 terminal akan direvitalisasi
Tahun depan, 18 terminal akan direvitalisasi
A A A
Sindonews.com - Selain meremajakan angkutan umum, Pemerintah provinsi DKI Jakarta juga akan meevitalisasi terminal. Nantinya, ketika berada di terminal warga akan serasa di hotel berbintang lima.

"Ada 18 terminal yang akan direvitalisasi. Jadi, kita tidak hanya mengganti busnya, tapi juga terminalnya. Termasuk fasilitas, masyarakat harus diberikan kenyamanan," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota, Senin (9/9/2013).

Ia melanjutkan, reviltasasi terminal ini merupakan langkah Pemprov DKI untuk merubah image terminal dari kesan kumuh, polusi, dan banyak kriminalitas menjadi lebih nyaman.

"Kita ingin orang masuk ke terminal tuh imagenya bukan preman dan polusi. Konsepnya masuk ke terminal kayak masuk ke hotel bintang lima," jelasnya.

Menurut Jokowi, terminal nantinya juga akan dibuat penghijaun total. Flow atau aliran arus kendaraan angkutan umum akan ditata lebih teratur. Sehingga penumpang bisa menyeberang dengan aman dan bus berjalan lancar.

"Penumpang jadi tidak perlu nyebrang karena langsung terhubung dengan bus," terangnya.

Ketika ditanya 18 terminal yang direvitalisasi, Jokowi mengaku tidak hafal seluruhnya. Revitalisasi terminal tersebut ditegaskan akan dibangun secara serempak. Diantaranya di Pulo Gadung, Mangarai, Kampung Rambutan, Kali Deres dan Pinang Ranti.

Nantinya, dari 18 terminal yang menjadi tanggung jawab Pemprov ada 15 terminal, satu BUMD, dan dua pihak swasta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5877 seconds (0.1#10.140)