Disukai kawula muda, Jokowi gandeng Slank

Minggu, 08 September 2013 - 18:01 WIB
Disukai kawula muda, Jokowi gandeng Slank
Disukai kawula muda, Jokowi gandeng Slank
A A A
Sindonews.com - Dalam mengkampanyekan program 'Aksi Jakarta Bersih', Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menggandeng band Slank. Karena, band tersebut mempunyai basis massa yang cukup signifikan, apalagi dikalangan anak muda.

"Slank adalah salah satu grup band idola warga Jakarta, apalagi kawula muda," kata pria yang biasa disapa Jokowi ini di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (8/9/2013).

Mantan Wali Kota Surakarta ini mengatakan, sampah yang terdapat di Jakara begitu banyak. Maka itu, kata dia, untuk mengelola sampah ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, tapi semua warga Jakarta.

"Sampah di Jakarta setiap hari ada sebanyak enam ribu ton dan dua ribu ton di antaranya dibuang sembarang di kali, sungai, selokan dan jalan," tuturnya.

Banyaknya sampah tersebut, kata Jokowi, merupakan kesalahan bersama yang harus segera dihentikan dan diubah. Atas dasar itu, kata dia, melalui program ini, masyarakat diminta bekerja sama agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Ini kesalahan kita. Semua sampah harus dihentikan, tidak ada yang lain. Tanpa dukungan warga, saya yakin akan sulit," pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Kaka vokalis Slank mengaku senang bisa dilibatkan Gubernur DKI dalam kampanye kebersihan, karena dinilai satu visi dengan bandnya. "Ini asyik, karena kita satu visi," kata dia.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7377 seconds (0.1#10.140)