Rachmat Yasin berharap tingkat partisipasi 75%

Minggu, 08 September 2013 - 11:10 WIB
Rachmat Yasin berharap tingkat partisipasi 75%
Rachmat Yasin berharap tingkat partisipasi 75%
A A A
Sindonews.com - Calon incumbent Rachmat Yasin (RY) berharap Pilkada Kabupaten Bogor bisa menekan angka golput dan partisipasi pemilih bisa mencapai 75 persen.

"Saya berharap di Pilkada ini, tingkat golput bisa ditekan dan partisipasi masyarakat Kabupaten Bogor yang menggunakan hak pilihnya mencapai 75 persen," kata Rachmat usai mencoblos di TPS 18 Desa/Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (8/9/2013).

Rachmat yang didampingi oleh Elly Halimah (istri), anak dan orangtuanya di TPS 18 itu juga berharap, pelaksanaan untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Periode 2013-2018 bisa berjalan aman dan lancar, sekalipun beberapa hari sebelum pencoblosan sempat ramai isu-isu yang menyudutkannya.

"Saya tetap optimis bisa menang dan pelaksanaan Pilkada ini dapat berjalan aman dan lancar," kata Ketua DPW PPP Jawa Barat itu.

Selain itu, terlihat sejumlah pengurus DPW PPP Jawa Barat yang juga Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mendampingi RY usai mencoblos di TPS 18.

Dia juga mengatakan, rencananya sejumlah bupati yang juga politikus PPP di Jawa Barat juga akan berkumpul mendampingi saya. "Mereka datang karena sama-sama pengurus di PPP, ya wajarlah kalau ikut memberikan dukungan," ujarnya.

Seperti diketahui, hari ini sebanyak 3.196.420 warga Kabupaten Bogor yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), memilih pemimpinnya untuk periode 2013-2018.

Sekadar diketahui Pilkada Kabupaten Bogor diikut 4 pasangan calon yakni 2 pasangan calon dari jalur perorangan dan 2 pasangan diusung oleh partai. Mereka adalah nomor urut 1 pasangan Gunawan Hasan dan Muhamad Akri dari jalur Perorangan. Nomor urut 2 pasangan R. Alex Sandi Ridwan, dan Husen Habib Hengky Tarnando dari jalur Perorangan

Nomor urut 3 pasangan Rachmat Yasin dan Hj. Nurhayati, diusung Partai PPP Berkoalisi dengan Partai Demokrat, Golkar, Gerindra, Hanura, Nasdem, PKS, PKB, PAN, PKPI. Nomor urut 4 pasangan Karyawan Faturachman, dan Adrian Arya Kusuma diusung Partai PDIP berkoalisi dengan Partai Bulan Bintang (PBB).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2745 seconds (0.1#10.140)