Usai nyoblos, Rahmat Yasin pantau TPS

Minggu, 08 September 2013 - 10:51 WIB
Usai nyoblos, Rahmat Yasin pantau TPS
Usai nyoblos, Rahmat Yasin pantau TPS
A A A
Sindonews.com - Calon incumbent Bupati Bogor Rachmat Yasin mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18, Desa/Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor didampingi Elly Halimah (istri), anak dan orangtuanya. Ia berharap tingkat partisipasi publik mencapai 75 persen.

Calon Bupati yang diusung koalisi partai politik (parpol) tiba di TPS 18 sekitar pukul 09.00 WIB.

"Sudah mencoblos tadi pukul 09.00 WIB, beliau berharap di Pilkada ini, tingkat golput bisa ditekan dan partisipasi masyarakat Kabupaten Bogor yang menggunakan hak pilihnya mencapai 75 persen, sekarang beliau sedang pantau keliling TPS, dan siang ini beliau akan menuju Rachmat Yasin Center untuk menyaksikan real count," ujar Juru Bicara RY David Rizar Nugroho di Cibinong, Minggu (8/9/2013).

Rachmat sendiri berharap pelaksanaan untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Periode 2013-2018 bisa berjalan aman dan lancar, sekalipun beberapa hari sebelum pencoblosan sempat ramai isu-isu yang menyudutkannya. Salah satunya bocornya sprindik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang dirinya.

"Saya tetap optimis bisa menang dan pelaksanaan Pilkada ini dapat berjalan aman dan lancar," kata Rachmat.

Sekadar diketahui, hari ini sebanyak 3.196.420 warga Kabupaten Bogor yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), memilih pemimpinnya untuk periode 2013-2018. Peilkada Kabupaten Bogor diikut empat pasangan calon mereka adalah nomor urut 1 pasangan Gunawan Hasan dan Muhamad Akri dari jalur Perorangan. Nomor urut 2 pasangan R. Alex Sandi Ridwan, dan Husen Habib Hengky Tarnando dari jalur Perorangan

Nomor urut 3 pasangan Rachmat Yasin dan Hj. Nurhayati, diusung Partai PPP Berkoalisi dengan Partai Demokrat, Golkar, Gerindra, Hanura, Nasdem, PKS, PKB, PAN, PKPI. Nomor urut 4 pasangan Karyawan Faturachman, dan Adrian Arya Kusuma.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)