Tahun depan, tanggul raksasa akan dibangun

Jum'at, 06 September 2013 - 15:44 WIB
Tahun depan, tanggul raksasa akan dibangun
Tahun depan, tanggul raksasa akan dibangun
A A A
Sindonews.com - Hari ini, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) Mohammad Hasan menyambangi kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Kedatangan Hasan untuk membahas rencana pembangunan Giant Sea Wall atau tanggul laut raksasa di sepanjang Pantai Utara Jakarta.

Hasan mengatakan, pembangunan tanggul raksasa tersebut direncanakan dibangun pada 2014 mendatang dengan ditandai ground breaking sesegera mungkin.

"Insya Allah yang tanggul laut itu, tahap pertama kita akan ground breaking pertengahan tahun depan. Itu tanggul yang tahap pertama," katanya usai menemui Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2013).

Di tempat yang sama, Jokowi menambahkan, pertemuan itu sekaligus membahas pembagian tanggung jawab antara Pemprov DKI dengan Kemen PU terkait pembangunan Giant Sea Wall.

"Saya minta agar dimajukan pelaksanaannya. Kemudian pembagian tanggung jawab, DKI kebagian kerja apa, Kementerian PU kerja apa? Kan kalau sudah jelas langsung kerja kebut-kebutanan. Kita anggaran juga ada," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5575 seconds (0.1#10.140)