UI sebar tenaga pengajar ke pelosok melalui GUIM

Kamis, 05 September 2013 - 20:33 WIB
UI sebar tenaga pengajar...
UI sebar tenaga pengajar ke pelosok melalui GUIM
A A A
Sindonews.com - Universitas Indonesia (UI) meluncurkan program 'Gerakan UI Mengajar' angkatan III di Aula Terapung Perpustakaan UI. Gerakan UI Mengajar (GUIM) ini akan dikonsentrasikan di Kabupaten Indramayu Jawa barat dengan menyasar sejumlah sekolah di pelosok.

Kepala Kantor Komunikasi UI Farida Haryoko mengatakan, tema yang diusung GUIM angkatan III adalah 'Mewarnai Negeri, Menginspirasi Bangsa'. Peresmian GUIM ditandai dengan dibukanya pendaftaran bagi mahasiswa UI yang berminat menjadi pengajar untuk ditempatkan di daerah pelosok selama aksi mengajar berlangsung yaitu bulan Januari 2014 (selama liburan semester ganjil).

"Tahun ini, GUIM akan mengirimkan pengajar ke tiga titik di
Indramayu selama 25 hari yang akan melibatkan 36 mahasiswa tenaga pengajar," kata Farida di Kampus UI, Kamis (5/9/2013).

Pada kegiatan GUIM I mengambil lokasi di Garut dengan tenaga pengajar berjumlah 30 mahasiswa. Sedangkan pada angkatan II mengambil lokasi di Banten dengan sumber daya pengajar sama yaitu 30 mahasiswa.

Dari tahun ke tahun antusiasme mahasiswa UI terhadap program GUIM terus meningkat. Terbukti dari jumlah pendaftar program GUM angkatan I dan II yang diikuti oleh lebih dari 300 pelamar dari seluruh fakultas yang ada di UI.

Selain melaksanakan kegiatan mengajar, GUIM juga akan memberikan pelatihan kepada para guru. GUIM angkatan III juga akan menggalakkan gerakan 1.000 seragam merah putih baru serta gerakan 1.000 buku diperuntukkan bagi seluruh murid SD di titik aksi mengajar serta anak-anak binaan GUIM.

"Program lainnya adalah Rumah GUIM yaitu pendirian rumah baca sebagai sarana belajar dan pengembangan kreativitas di luar sekolah bagi anak-anak di daerah binaan," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)