Napi yang tewas karena sakaw dan HIV

Kamis, 05 September 2013 - 14:39 WIB
Napi yang tewas karena sakaw dan HIV
Napi yang tewas karena sakaw dan HIV
A A A
Sindonews.com - Mengenai kematian dua narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang, Jakarta Timur, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang, Mohammad Ali Syeh Banna menyebut kalau penyebab kematian keduanya karena sakit.

"Kedua napi berinisial AA dan JJT meninggal karena sakit," ujar Ali saat ditemui di LP Narkotika Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (5/9/2013).

Ali menjelaskan AA meninggal dunia pada Minggu 1 September 2013 lalu karena sakit HIV Aids yang dideritanya. Sedangkan JJT meninggal karena sakit putus zat narkotika atau sakaw. Ali juga membantah jika JJT mempunyai keterkaitan terhadap kasus gembong narkoba Freddy Budiman.

"Tidak ada kaitannya dengan Freddy Budiman, beda blok juga dengan Freddy, JJT di Blok B, sedang Freddy dulu di Blok S," ungkap Ali.

Koordinator Dokter Poliklinik LP Narkotika Cipinang, Yusman mengatakan, JJT sempat menjalani rawat inap RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Yusman menegaskan JJT meninggal bukan karena kelebihan dosis narkotika.

"Dia sempat tiga kali sakit dan pernah menjalani rawat inap di RS Polri, dia demam tinggi, menggigil. Kita tangani kondisi-kondisi itu, pengobatan kita sudah lakukan. Kemungkinan putus zat itu ada, tapi bukan overdosis," papar Yusman.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7076 seconds (0.1#10.140)