Ganti Jalan Medan Merdeka, Jokowi tunggu kajian Tim 17

Kamis, 05 September 2013 - 12:02 WIB
Ganti Jalan Medan Merdeka, Jokowi tunggu kajian Tim 17
Ganti Jalan Medan Merdeka, Jokowi tunggu kajian Tim 17
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo belum bisa berkomentar banyak terkait usulan perubahan nama Jalan Medan Merdeka Utara, Selatan, Timur dan Barat, di Jakarta Pusat.

Dikarenakan, perubahan empat nama jalan di Jakarta tersebut masih menunggu keputusan dari Ketua Tim 17 Jimly Asshidiqie.

"Saya sekarang ini masih menunggu usulan tertulis dari tim 17. Usulannya belum sampai ke saya, apa yang mau saya komentari," katanya saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2013).

Jokowi menjelaskan, apabila usulan tersebut telah disetuju Tim 17, perubahan nama jalan ini akan disosialisasikan lebih dulu ke masyarakat yang kemudian diteruskan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kalau sudah masuk tentu saja akan kita matangkan, tapi sosialisasi ke masyarakat dulu. Jika diterima, nanti saya teruskan ke Presiden untuk ditetapkan," tukasnya.

Perlu diketahui, perubahan nama jalan di Medan Merdeka, sedang diusulkan Pemprov DKI. Nantinya Jalan Merdeka Utara akan diganti menjadi Jalan Soekarno.

Kemudian Jalan Merdeka Selatan menjadi Jalan Hatta. Sementara Jalan Merdeka Timur dan Barat masih belum diketahui pergantian namanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7994 seconds (0.1#10.140)