Pemprov DKI akan maksimalkan pospindu

Selasa, 03 September 2013 - 20:14 WIB
Pemprov DKI akan maksimalkan pospindu
Pemprov DKI akan maksimalkan pospindu
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Jakarta mempunyai banyak posbindu yang masih harus dimaksimalkan fungsinya kembali.

Nantinya Pemerintah DKI Jakarta akan membuatkan posbindu di setiap rumah susun di areanya.

“Pembangunan tersebut semacam klinik. Hal ini diberikan agar masyarakat dapat mengatahui kondisi kesehatanya,” katanya, Selasa (3/9/2013).

Menurut dia, sebanyak 54 persen masyarakat di Indonesia tidak mengatahui bahwa dirinya terkena diabetes. Tentu saja diabetes menjadi sangat berbahaya ketika berkomplikasi dengan penyakit lainya.

Hal ini menjadi semangat pemda untuk dapat menjadikan Jakarta, sebagai model percontohan sebagai kota yang menjalankan posbindu dengan maksimal.

“Karena orang Jakarta kehidupannya jauh lebih keras, jam kerja dan istirahat yang tidak teratur, serta daya stresnya lebih tinggi. Makanya jika pencegahan dilakukan lebih awal akan menguntungkan banyak pihak terlebih masyarakatnya sendiri,” paparnya.

Ahok juga menjelaskan, pola makan masyarkaat kota Jakarta juga harus dijaga. Saat ini berjamurnya keberadaan fast food juga menjadikan faktor resiko tinggi terkena diabetes.

Untuk itu, saat ini yang terpenting adalah setiap warga negara memiliki jaminan kesehatan. Terlebih masyarakat Jakarta yang tidak memiliki asuransi pribadi dapat memiliki Kartu Jakarta Sehat (JKS).
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5464 seconds (0.1#10.140)