Terlatih, pencuri mobil hanya butuh 15 menit

Selasa, 03 September 2013 - 16:07 WIB
Terlatih, pencuri mobil hanya butuh 15 menit
Terlatih, pencuri mobil hanya butuh 15 menit
A A A
Sindonews.com - Lima anggota komplotan pencuri mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang ditangkap Polresta Tangerang sangat terlatih. Mereka hanya membutuhkan 15 menit untuk mencuri satu unit mobil.

"Dari awal membobol pintu mobil sampai dibawa kabur waktunya 15 menit. Mereka cukup terlatih," kata Wakapolresta Tangerang AKBP Kresno Halomoan Siregar di Mapolresta Tangerang, Selasa (3/9/2013).

Menurut Kresno, sebelum beraksi, mereka kerap mensurvei tempat-tempat yang diincar. Mereka beraksi saat malam hari di pemukman padat penduduk.

"Tidak pandang bulu, mereka menggasak mobil yang di parkir di luar juga di dalam pagar. Untuk memuluskan aksinya, mereka survei dulu targetnya," paparnya.

Dari hasil penangkapan tersangka, pihaknya sudah mengamankan 18 unit mobil. Jumlah itu hasil aksi mereka selama bulan Januari-Juli 2013. Empat mobil diantaranya berhasil diidentifikasi pemiliknya.

"Korban semua tinggal di Serpong," kata Krisno.

Sementara Kasat Reskrim Polreta Tangerang Kompol Siswo Yuwono mengatakan, selama ini para pelaku belajar mencuri mobil secara otodidak. "Mereka selalu beraksi berempat, sementara satu pelaku sebagai penadah," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7659 seconds (0.1#10.140)