Jumat, KPU gelar rapat pleno Pilkada

Senin, 02 September 2013 - 17:02 WIB
Jumat, KPU gelar rapat pleno Pilkada
Jumat, KPU gelar rapat pleno Pilkada
A A A
Sindonews.com - Usai pemungutan Pilkada Kota Tangerang pada Sabtu 31 Agustus 2013 lalu, KPU Provinsi Banten akan melaksanakan rapat pleno penetapan wali kota dan wakil wali kota Tangerang terpilih pada Jumat, 6 September 2013.

"Rencananya penetapan Jumat di Hotel Olive, Cibodas. Akan diundang lima pasangan calon, saksi-saksi mereka, serta Panwaslu Kota Tangerang, Bawaslu dan KPU RI," kata Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna, Senin (2/9).

Untuk tahapan saat ini, masih dilakukan perhitungan suara di tingkat PPS. Besok akan berlanjut di PPK dan selanjutnya di Kantor KPU Kota Tangerang. "Perhitungan suara di KPU sekaligus penetapan calonnya," kata Agus.

Ditanya jika hasil penetapan KPU digugat? Agus mengatakan pihaknya siap menghadapi. "Itu hak mereka, silahkan saja. Kita kan hanya melaksanakan tahapan sesuai putusan DKPP," ujar Agus.

Seperti diketahui sebelumnya, sebanyak 1.161.855 orang warga Kota Tangerang yang terdaftar dalam DPT serentak melakukan pencoblosan pemilihan wali kota dan wakil wali kota pada 31 Agustus. Pencoblosan dilakukan di 2.938 TPS.

Berdasarkan penghitungan cepat, pasangan Arief R Wismansyah–Sachrudin unggul sementara dengan perolehan suara mencapai 47 persen.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)
pixels