Polda kesulitan buru DPO penembak polisi

Senin, 02 September 2013 - 14:17 WIB
Polda kesulitan buru DPO penembak polisi
Polda kesulitan buru DPO penembak polisi
A A A
Sindonews.com - Setelah tiga hari pengumuman wajah pelaku penembakan anggota kepolisian, belum ada perkembangan yang signifikan mengenai keberadaan pelaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto mengatakan, dari beberapa call center yang telah mereka sediakan, belum ada satupun laporan masuk dari masyarakat yang memberikan informasi.

"Belum ada yang menghubungi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto kepada wartawan, Senin (2/9/2013).

Untuk itu, pihaknya berencana untuk melakukan evaluasi. Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat bisa membantu polisi dalam menemukan dua orang pelaku penembakan.

"Kita mau evaluasi call center. Tapi kita belum ada yang menangani karena masih belum terburu-buru," jelasnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto mengungkapkan, jumlah pelaku yang berhasil diungkap dari penyelidikan berjumlah dua orang.

"Merekalah pelaku penembakan baik eksekutor maupun pengemudi," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, beberapa waktu lalu.

Pelaku tersebut antara lain adalah Nurul Haq alias Jeck dan Hendi Albar. Keduanya sempat menjalani pelatihan pra militer di Gunung Sawal, Ciamis, Jawa Barat dan terkenal ahli dalam senjata api dan perakitan bom.

Tidak ada catatan lanjutan mengenai Nurul namun untuk Hendi Albar diketahui dia pernah terlibat kasus perampokan BPR di Cililin Bandung, Kantor Pos Cibaduyut Kodya Bandung, kasus penembakan polisi di Bekasi, perampokan toko emas di Tambora selaku pihak yang menyuplai lima pucuk senpi dan merakit beberapa unit bom pipa.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7135 seconds (0.1#10.140)