Kirab dewa-dewi di Tamansari

Minggu, 01 September 2013 - 17:13 WIB
Kirab dewa-dewi di Tamansari
Kirab dewa-dewi di Tamansari
A A A
Sindonews.com - Klenteng Bio Fat Cu Kung, Glodok, Jakarta Barat menggelar acara tahunan perayaan Kirab Shejit, Kongco Fat Cu Kung. Acara yang berlangsung sejak pagi diikuti oleh peserta dari berbagai daerah yang mewakili klentengnya masing-masing.

"Tujuan acara ini sendiri adalah meminta berkah rezeki dari para dewa yang kami sembah. Untuk dewa Fat Cu Kung sendiri adalah dewa pemberi rezeki, kesehatan, dan mengusir roh jahat," jelas Ketua Panitia Kirab, Tio Boen Kiat di lokasi, Minggu (1/9/2013).

Dengan diadakan perayaan ini diharapkan berkah dari sang dewa diberikan kepada masyarakat khususnya warga Tamansari. Selain itu kirab budaya ini bisa dijadikan tujuan wisata.

Koordinator publikasi media, Lendry Suseno Martio mengharapkan, kirab budaya sudah menjadi acara rutin tahunan sehingga banyak masyarakat yang mengetahui acara ini.

"Seharusnya kirab budaya ini dapat menjadi daya tarik pariwisata mancanegara, untuk itu harus ada peran pemerintah dalam membantu pelaksanaan acara ini," katanya.

Pria yang merupakan Caleg partai Hanura Dapil Tamansari, Glodok itu berjanji bila nantinya terpilih akan memperjuangkan perayaan kirab budaya ini menjadi agenda pariwisata tahunan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5190 seconds (0.1#10.140)