Depok punya RW layak anak

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 19:19 WIB
Depok punya RW layak anak
Depok punya RW layak anak
A A A
Sindonews.com - Upaya Pemerintah Kota Depok untuk mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) terus digenjot. Tak hanya menyiapkan fasilitas dan sarana untuk para anak saja, melainkan forum anak pun mulai digagas.

Seperti halnya yang dilakukan Kecamatan Bojongsari telah membentuk forum anak tingkat kecamatan. “Forum anak di Kecamatan Bojongsari saat ini telah terbentuk. Mudah-mudahan dengan adanya forum anak ini bisa menjadi wadah positif bagi anak-anak di Bojongsari,” ujar Camat Bojongsari Yudi Suparyadi kepada wartawan di Depok, Sabtu (31/08/2013).

Ia menambahkan, anggota forum anak yang baru saja dibentuk melibatkan para pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA. Terpilih sebagi Ketua Forum Anak Tingkat Kecamatan Bojongsari, Ihdinah yang merupakan siswa SMAN 5 Depok.

Yudi juga mengundang dan mengimbau kepada seluruh lurah yang bertugas di wilayah Bojongsari agar membentuk RW layak anak di kelurahannya masing-masing.

“Kami telah menginstruksikan kepada lurah-lurah untuk membentuk RW layak anak. Di wilayah kami sudah terbentuk dua RW layak anak yakni di RW 05 Duren Mekar dan RW 09 Pondok Petir,” paparnya.

RW layak anak, kata dia, dilengkapi juga dengan sarana bermain anak dan edukasi lainnya. Tak hanya itu, taman bacaan dan lingkungan yang bersih juga diwujudkan di lingkungan tersebut. Ia juga meminta kepada lurah di masing-masing wilayah agar mengembangkan fasilitas RW layak anak.

“Ini merupakan sebagai implementasi Kota Layak Anak, forum ini nantinya juga diharapkan mampu menjadi penggerak anak-anak lainnya serta mensesuaikan program mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap, forum anak tersebut mampu menjadi wadah mereka untuk menyalurkan kemampuan dan sarana pencarian bakat serta menelurkan bibit di bidang dan keahliannya masing-masing.

“Paling tidak mereka juga mampu menjadi pelopor PHBS, internet sehat termasuk organisasi dan keagamaan. Kami melihat potensi mereka cukup baik dan mumpuni,” tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4566 seconds (0.1#10.140)