Coba kabur, maling teriak maling

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 21:43 WIB
Coba kabur, maling teriak maling
Coba kabur, maling teriak maling
A A A
Sindonews.com - Maling teriak maling. Takut dikeroyok saat kepergok mencuri di rumah warga Kebon Sayur, Jatinegara, Jakarta Timur, Ahmad Maulana (25) mencoba meneriaki warga lain yang tengah berlari sebagai pelaku pencurian.

Namun naas, warga yang diteriaki maling oleh Maulana merupakan anggota TNI yang sedang berolahraga di kawasan tersebut, alhasil bogem mentah langsung mendarat di wajah Maulana.

Maulana mencoba mencuri sebuah kamera di dalam lemari rumah warga, saat itu, pemilik rumah yang memergoki Maulana langsung meneriaki maling.

"Pas mau kabur saya diteriakin maling sama yang punya rumah, karena takut dikeroyok saya teriakin maling lagi sama dua orang yang lagi lari," katanya saat ditemui di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/8/2013).

Namun, pemuda pengangguran ini tidak mengira, dua orang yang ia teriaki maling itu ternyata anggota TNI yang sedang berolahraga. Mendengar teriakan tuduhan Maulana, salah seorang tentara langsung memberikan pukulan tepat di wajah Maulana.

"Enggak tahunya tentara, baru sekali saya teriakin maling langsung dipukul sama tentaranya," jelas Maulana dengan wajah memelas.

Warga kebon Nanas itu mengaku terpaksa mencuri karena tidak memiliki uang untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Namun dari keterangannya kepada anggota polisi dirinya mengaku sempat menggunakan narkoba jenis sabu.

"Duitnya buat jajan saja, saya sudah berhenti pakai narkoba, baru ini jadi maling," ungkapnya.

Kini Maulana, harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di balik jeruji besi. Ia diancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5077 seconds (0.1#10.140)